Berita

Ciptakan Keluarga Samawa, Kepala KUA Kec. Kelumpang Selatan Berikan Nasehat Inspirasi Bagi Pengantin Baru

Senin, 4 Maret 2024 11:14 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (KUA Kelumpang selatan) – Dalam sebuah resepsi pernikahan yang penuh kasih di Rumah mempelai Desa Suka Maju, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kelumpang Selatan H. Sulaiman, memberikan nasehat perkawinan yang memikat dan memberi inspirasi kepada pasangan baru, Muhammad Ali Arif dan Sofi Febri Pratiwi.

Resepsi yang diselenggarakan dengan penuh keceriaan ini tidak hanya menjadi perayaan cinta dua insan, tetapi juga momen berharga ketika Kepala KUA membagikan hikmah dan nasihat berharga tentang pernikahan.

Dalam nasehatnya yang hangat, H. Sulaiman menyoroti pentingnya membangun fondasi pernikahan yang kuat untuk menciptakan keluaraga Sakinah mawadah warahmah (Samawa). “Pernikahan bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi dengan dasar yang kokoh, kalian dapat menghadapi segala tantangan bersama-sama. Komunikasi dan pengertian adalah kuncinya,” ujar Kepala KUA dengan tulus, Rabu (04/03/24).

H. Sulaiman menekankan bahwa dalam mengarungi bahtera pernikahan, kerja sama dan kesabaran memainkan peran penting. “Jangan takut untuk saling memberikan dukungan. Satu sama lain adalah mitra hidup yang akan menemani dalam suka dan duka. Bersama, kalian akan menjadi lebih kuat,” katanya.

selanjutnya, Kepala KUA juga mengajak pasangan Ali dan Sofi untuk selalu merawat dan memperkuat spiritualitas bersama. “Saling mendukung dalam meningkatkan ketakwaan dan menjalankan kewajiban agama akan memperkuat dasar pernikahan kalian. Tuhan harus selalu menjadi pusat dalam setiap langkah hidup bersama,” saran H. Sulaiman dengan penuh semangat.

Tak hanya memberikan nasihat, Kepala KUA juga memberikan doa restu kepada pasangan muda tersebut. “Selamat mengarungi bahtera rumah tangga dan sukses membangun keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahma, Tutupnya.

Semua hadirin terkesan dengan kata-kata bijak dan kehangatan yang disampaikan oleh Kepala KUA, yang tidak hanya menjadi momen berharga bagi Ali dan Sofi, tetapi juga memotivasi pasangan yang hadir untuk menjalani pernikahan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. (Rep/Ft: Sulaiman)

Editor:
Ulis
Kontributor:
H. Sulaiman
Penulis:
H. Sulaiman
Fotografer:
H. Sulaiman

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -