Berita

Bertambah Usia.Ka.Kankemenag Ktb Harapkan Kotabaru Semakin Religius, Mandiri dan Sejahtera

Senin, 18 Maret 2024 09:36 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal memasuki usia ke-74 Kabupaten Kotabaru diharapkan semakin religius, mandiri dan sejahtera.

“Seiring bertambahnya usianya, diharapkan Kabupaten Kotabaru menjadi kabupaten yang  berdaya saing dan memberikan pelayanan prima, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang religius, mandiri dan sejahtera,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Ka.Kankemenag Kotabaru saat Peluncuran logo dan tema oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar di kediaman pribadinya disaksikan Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Kotabaru, Sabtu (16/03/2024) malam.

Ka.Kankemenag mengatakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak sehingga tujuan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita dapat terlaksana.

“Semangat Hari Jadi kiranya menginspirasi kita semua untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru agar lebih maju dan berkembang dengan berbagai potensi dan keunggulan serta sumberdaya yang dimiliki,” ucap Ka.Kankemenag.

Selanjutnya katanya, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan.

Diantaranya Kemenag memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Menurutnya, bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama.

“Melalui berbagai program reguler dan tujuh program prioritas kementerian agama, kita terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada kita semua,” jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, Cyber Islamic University, Religiousity Index, dan tahun kerukunan umat beragama adalah ikhtiar kemenag dalam memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat.

Sementara Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat resmi melaunching Logo dan tema Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 Tahun 2024 dalam sambutannya menyampaikan dirinya sudah menjabat selama 7 tahun dan melaksanakan visi dan misi pemerintah kabupaten kotabaru dengan geogerafisnya yang sangat indah, yang terdiri dari 22 kecamatan dan 198 desa.

“Dengan sisa pengabdian saya yang tinggal beberpa bulan lagi, saya akan terus berjuang membangun Kotabaru agar semakin maju serta semakin jaya,” katanya.

Selanjutnya Bupati menjelaskan makna dari logo hari jadi kabupaten kotabaru yang memiliki pencapaian pembangunan infrastruktur, kepariwisataan dan sektor-sektor lainnya. (Rep/Ft: Ulis)

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -