Berita

Awali Rangkaian HAB, Kemenag Kotabaru gelar Shalat Hajat

Jumat, 2 Pebruari 2024 07:21 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Awali rangkaian pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru menggelar shalat hajat di Aula setempat, Selasa malam (02/01/24)

Kegiatan shalat hajat tersebut diikuti seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, Kepala Madrasah dan juga dihadiri oleh purna tugas serta Dharma Wanita Persatuan dilingkungan kantor Kementerian Agama Kotabaru.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru H. Ahmad Kamal, menyatakan pelaksanaan shalat hajat merupakan acara rutinitas tahunan sebagai ungkapan rasa syukur dan mempererat tali silaturrahmi dalam rangka menyambut HAB Ke-78.

“Shalat hajat ini adalah sebagai wujud syukur yang telah memasuki usia ke 78 tahun dan sekaligus mempererat jalinan tali silaturrahmi sesama ASN Kemenag dengan para purna tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, diusia ke 78 seluruh ASN diharapkan dapat mengevaluasi atas seluruh kinerjanya dalam memajukan instansi Kemenag sekaligus upaya untuk introspeksi diri atas perannya dalam melayanai umat.

“Sebagai warga Kemenag kita laksanakan apa yang telah menjadi kewajiban kita yaitu lebih dekat melayani umat dengan ikhlas,” katanya.

Kamal berharap shalat hajat ini nantinya dapat menjadi moment memanjatkan doa bersama agar ditahun 2024 ini akan menjadi tahun yang gemilang membawa Kemenag semakin jaya dan memberikan yang terbaik pada Bangsa Indonesia .

“Kita sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan tidaklah ringan. Maka pada peringatan HAB ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” katanya.

“Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik,”  harapnya.

Pelaksanaan shalat hajat dalam rangka HAB Kemenag RI tersebut diawali dengan shalat magrib berjamaah, kemudian sholat hajat, membaca surah Yaasin dan ditutup dengan pembacaan do’a.

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -