Berita

ASN Kemenag Harus Mengedepankan 5 Budaya Kerja

Selasa, 30 Juli 2024 13:49 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Ismail Fahni meminta seluruh ASN Kementerian Agama terus mengedepankan lima nilai budaya kerja yang telah menjadi semboyan selama ini. Yaitu, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan.

“Dengan lima nilai budaya kerja ini, diyakini kita akan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada negara dan umat,” tegas Fahni saat memberikan arahan pada kegiatan amaliyah pada kegiatan Pengawasan Pendekatan Agama (PPA) yang diikuti seluruh ASN dan PPNPN Kantor Kemenag Kotabaru di Aula Kantor Kemenag Kotabaru, Senin (29/07/24).

Kasubbag TU menjelaskan, Kementerian Agama merupakan lembaga besar yang memiliki satuan kerja mulai pusat hingga ke desa. Oleh sebab itu, demi menjaga nama baik lembaga, seluruh ASN harus mengedepankan budaya kerja dalam menjalankan tugas.

“Nilai budaya kerja tidak hanya sekedar slogan, tapi harus benar-benar kita implimentasikan sehingga membawa dampak bagi perubahan mental birokrasi dan mewarnai wajah organisasi Kementerian Agama secara keseluruhan,” ucapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan semua keluarga besar Kemenag, pro aktif dalam pencitraan Kemenag. Apa yang sedang dilakukan oleh Kemenag untuk umat diketahui oleh publik. Hal ini penting, karena kata Fahni jika ada masalah atau isu di masyarakat mengenai Kemenag, bisa segera diselesaikan.

“Adalah tugas kita untuk memberikan pemahaman kepada umat dan menjadi penyejuk serta penengah ketika terjadi terjadi konflik ditengah umat,” tandasnya.

Kegiatan Pengawasan Pendekatan Agama tersebut diikuti seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Penyuluh Agama, Pengawas PAI,  Pengawas Madrasah,  pegawai Kantor Kemenag Kotabaru dan Kepala KUA Kecamatan Pulau Laut Utara

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -