Berita

Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, Kakankemenag Ingatkan Komitmen Kerja

Rabu, 17 April 2024 15:26 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kotabaru, Dr. H. Ahmad Kamal, S.HI., M.Ag mengingatkan komitmen semua satuan kerja (Satker) di lingkungan Kantor Kemenag Kotabaru untuk meningkatkan kinerja, demi mencapai target realisasi penyerapan anggaran tahun 2024.

“Kami mengingatkan kembali semua satker agar dapat meningkatkan capaian serapan anggaran tahun 2024, mengingat akhir bulan Juni ini kita ditargetkan pemerintah pusat harus mencapai 75 persen,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Kakankemenag ketika menjadi Pembina Apel penghormatan bendera merah putih dan doa. Rabu (17/04/2024) di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru yang diikuti Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA dan Madrasah Negeri, pengawas PAI dan Madrasah serta seluruh ASN dan PPNPN di lingkungan Kantor Kemenag Kotabaru.

Ia mengatakan agar seluruh pejabat pengelola keuangan pada masing-masing satker meningkatkan pengetahuannya dalam memahami peran dan fungsinya masing-masing agar percepatan pelaksanaan kegiatan dilaksanaan dengan tepat serta mematuhi aturan yang berlaku.

“Tingkatkan serapan anggaran belanja pada masing-masing satker melalui percepatan pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut Kasi sampaikan, sebab rendahnya serapan anggaran pada masing-masing satker, disebabkan oleh perencanaan yang kurang cermat, kurangnya pemahaman pengelola keuangan terhadap tugas, fungsinya, serta rendahnya pemahaman terhadap alur pelaksanaan.

Oleh karena itu untuk mempercepat penyerapan anggaran, Ia menyarankan agar pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawabannya dipercepat, meningkatkan efektivitas dan efisiensi belanja serta meningkatkan monitoring, evalusi dan pengawasan internal.

“Semoga Komitmen yang telah kita lakukan bersama dapat menoreh hasil yang baik, tidak ditemui kendala atau hambatan dalam pelaksanaan anggaran, sehingga target realisasi anggaran bisa tercapai sempurna,” pungkasnya. 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -