Berita

Apel Pagi Senin, Gara Zawa Ingatkan Tiga Hal.

Senin, 13 Mei 2024 12:29 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru menggelar apel pagi senin di halaman kantor kemenag kotabaru. Pada kesempatan tersebut penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru H. Akhmad Syarwani, S.HI., M.M mengingatkan tiga hal kepada jajarannya.

Pertama, terkait pelayanan publik, Syarwani mengingatkan bahwa core pekerjaan ASN merupakan pelayanan terhadap masyarakat. Karena dengen pelayanan, masyarakat akan merasakan kehadiran Kemenag.

“Dengan pelayanan yang baik, cepat dan murah itu, akan membuat masyarakat percaya kepada kita sebagai ASN ataupun Kemenag sebagai instansi,” ungkapnya kepada jajarannya.

Untuk itu, lanjutnya perlu ada peningkatan profesionalisme ASN. “Profesionalisme itu mensyaratkan kemampuan, kompetensi, dan juga adanya semangat melayani. Karena kompeten saja tidak cukup jika tidak ada jiwa ikhlas melayani,” jelasnya.

Kedua, Komitmen Antikorupsi. Ia mengingatkan kembali bahwa komitmen Menteri Agama dalam pemberantasan korupsi tidak main-main.

“Ini juga perlu digarisbawahi, bahwa seluruh satker jangan bermain-main dengan anggaran. Dan ini lah yang terus digaungkan Menag sebagai komitmen dalam pemberantasan korupsi,” tegasnya.

Terakhir, hal yang perlu diingat dan dilakukan ASN Kemenag adalah mampu dengan cepat merespon isu yang muncul di tengah masyarakat. “Karena sering kali kita tertinggal, apalagi di era medsos, kadang kita belum tahu masyarakat sudah ramai duluan,” ucapnya.

Hal ini penting dilakukan ASN Kemenag, lantaran isu agama sangat sensitif. Sehingga perlu respon cepat untuk segera meluruskannya. Karena biasanya, lanjut Gara Zawa, banyak yang berkepentingan sehingga isu sekecil apapun yang berkaitan dengan agama, akan ditarik ke arah lebih besar.

“Mari kita terus jaga kekompakan dan tetap satu komando, jangan lupa kita ingat dan terus amalkan lima budaya kerja Kementerian Agama,”tutupnya 

 

Editor:
Tina
Kontributor:
Kantor Kemenag
Penulis:
Tina
Fotografer:
Tina

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -