Berita

Apel Pagi, Kasi Papkis Ingatkan Batas Realisasi Anggaran Triwulan II Bulan Juli

Senin, 29 Juli 2024 11:34 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag KTB) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru  menggelar apel pagi dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) setempat, Senin (29/07/24) di Halaman Kantor Kemenag Kotabaru.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam  (PAPKIS) Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Hj. Siti Fatimah mengingatkan target realisasi anggaran Triwulan II tahun 2024 harus mencapai 70 persen di bulan Juli

“Kita sudah berada di bulan Juli. Artinya realisasi anggaran kita harus mencapai 70 persen, jikalau masih belum mencapai target yang ditetapkan,  maka kita harus duduk bersama agar diakhir bulan Juli nanti realisasi anggaran disemua satker telah mencapai sesuai arahan Pak Menteri,” kata Fatimah.

Menurut Fatimah, pencapaian target realisasi anggaran harus dibarengi pula dengan petunjuk dan tatalaksana berdasarkan regulasi pelaksanaan anggaran, dengan tidak mengabaikan prosedur dan dokumen dipersyaratkan.

Untuk itu Fatimah menghimbau agar seluruh pejabat pengelola keuangan pada masing-masing satker meningkatkan pengetahuannya dalam memahami peran dan fungsinya masing-masing agar percepatan pelaksanaan kegiatan dilaksanaan dengan tepat serta mematuhi aturan yang berlaku.

“Semoga Komitmen yang telah kita lakukan bersama dapat menoreh hasil yang baik, tidak ditemui kendala atau hambatan dalam pelaksanaan anggaran, sehingga target realisasi anggaran bisa tercapai sempurna,” pungkasnya.

Mengakhiri amanatnya, mantan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah tersebut mengajak seluruh jajaran untuk sukseskan agenda pada masing-masing seksi termasuk pada agenda seksi Papkis yang sebentar lagi akan mengikuti  Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) tingkat privinsi di Banjarmasin.

“Kami meminta dukungan seluruh ASN Kemenag Kotabaru semoga nanti perwakilan Kotabaru dapat menjadi yang terbaik dalam ajang Porsadin di tingkat provinsi nanti,” pungkasnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -