Berita

12 Jemaah KTB Lakukan Pelimpahan Nomor Porsi

Selasa, 20 Agustus 2024 14:41 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag Ktb) – Sebanyak 12 Jemaah Haji Kabupaten Kotabaru (KTB) melakukan pelimpahan porsi yang dilaksanakan Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (19/08/24) di ruang Siskohat Kemenag Ktb.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kotabaru, H. Herman Prasetio, menyampaikan pelimpahan nomor porsi terjadi ketika calon jemaah haji yang telah mendaftar dan memiliki nomor porsi tidak dapat melanjutkan keberangkatannya karena alasan tertentu, seperti kondisi kesehatan, usia lanjut, atau meninggal dunia.

Proses pelimpahan ini kata Herman, melibatkan verifikasi dan validasi data oleh pihak Kemenag guna memastikan bahwa pelimpahan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“jemaah yang menerima pelimpahan nomor porsi harus melengkapi persyaratan administrasi dan menunggu giliran keberangkatan sesuai dengan antrian yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Herman pun berharap, dengan dilakukan pelimpahan nomor porsi haji di Kemenag Kabupaten, jemaah haji yang ingin melakukan pelimpahan nomor porsi dapat memanfaatkan kemudahan ini dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya penginputan data di Kabupaten, proses pelimpahan nomor porsi menjadi lebih cepat dan efisien. Kami siap membantu jemaah yang membutuhkan layanan ini," tandas Herman.

Sementara ketua Tim Dokumen dan Pendaftaran Haji Reguler pada Bidang PHU Kantor Wilayah Kemenag Kalsel  H. Nofirman menerangkan, proses pelimpahan nomor porsi merupakan upaya untuk memberikan kemudahan kepada jemaah yang berhalangan untuk tetap memberikan kesempatan kepada keluarganya dalam menunaikan ibadah haji.

Pelimpahan nomor porsi ini juga mencerminkan komitmen Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji dan memastikan bahwa hak-hak mereka terpenuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Dengan adanya pelimpahan ini, kami berharap para jemaah yang menerima pelimpahan dapat segera menunaikan ibadah haji dan mendapatkan pengalaman spiritual yang berharga di Tanah Suci,” harapnya.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -